12/30/2009

Ada Lumpia 1000 Di Lawang Sewu

kuliner semarangLawang Sewu? pasti udah banyak yang denger dan tahu tempatnya, tapi apakah para sedulur sadar jika ditempat ini juga ada warungnya? karena kang supri pernah bekerja di salah satu mall yang ada di jalan pemuda, makanya kang supri sering makan di warung yang tempatnya ada di dalam kompleks bangunan lawang sewu ini, jika para sedulur menyusuri jalan pemuda, pasti melihat warung bercat hijau tua yang berdiri di sebelah bangunan tua lawang sewu.

Warung ini konsumennya banyak didominasi oleh karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan disepanjang jalan Pemuda, jadi warung ini akan terlihat ramai jika jam makan siang tiba. Namun beberapa kali kang supri menjumpai para bule nongkrong dan makan diwarung ini. Waktu itu kang supri pikir, mungkin bule ini kesasar atau kelaperan ditengah-tengah perjalanan, terus nekat deh makan di sembarang tempat, padahal setahu kang supri para bule yang datang ke Indonesia sangat selektif dalam memilih makanan, baik dari segi rasa dan higenitasnya.

Dari obrolan yang kang supri sering denger dari penjualnya, mereka senang dengan warung ini karena makanannya yang begitu lengkap, aneka jajan pasar seperti cucur, mendoan, ondhe-ondhe, tahu pong, tahu bakso, bakwan, semuanya ada di warung ini dan yang menarik minat para bule adalah lumpia yang menurut mereka harganya sangat murah namun lezat, lumpia super di warung ini hanya seharga 1000 rupiah, bayangkan kalau para sedulur membayarnya memakai dollar, wah bisa kenyang makan lumpia tuh :), gak nyangka kan ada lumpia 1000 di lawang sewu? tapi sayangnya lumpia super ini tidak selau ada, hanya waktu-waktu tertentu aja, jadi para sedulur beruntung jika berkesempatan mengunjungi tempat ini dan menemukan lumpia super ini. Nah kalau waktu makan siang tiba, segera keramaian tercipta, aneka lauk dan sayur yang tersedia disini akan segera menjadi rebutan, dan yang bikin kang supri kagum neh, tempat ini sangat bersih dan rapi, berbeda dengan penampakan lawang sewu yang menjadi etalase warung ini.

Kalau makan ditempat ini, selain murah kita sekaligus bisa cucimata :) kan.. yang makan disini para karyawan, baik karyawan bank, karyawan mall, karyawan pemkot juga sering makan siang ditempat ini. So kalau para sedulur sering mengunjungi lawang sewu, sekarang wajib mampir diwarung ini okey.. don't worry, tempatnya oke kok. Kita juga bisa menikmati kopi tubruk di warung ini, lengkap kan? mau apa lagi coba? hem.. kalau masih kurang coba deh para sedulur baca tulisan lengkap kang supri tentang semarang banjir kuliner, awas jangan ngiler lho ya hehehe :)lawang sewu semarang
semarang banjir kuliner

13 komentar:

liudin mengatakan...

saya juga menyukai wisata kuliner. mungkin bisa mencoba suatu saat nanti. saat ini sedang banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan

Anonim mengatakan...

Wehehehehe, jalan-jalan terus niiihh,,,, *Ngiler.com :D

learner mengatakan...

Pak, ini kunjungan balasan,

saya dulu pernah beli lumpia yang di jalan pemuda ya, yang kiri jalan di jalan pemuda kalau kita dari terminal terboyo, rasanya enak. lupa namanya, katanya yang paling terkenal di smg.

Suprih Rustanto mengatakan...

@liudin: JIka ada kesempatan mampirlah ke Semarang, berbagai macam kuliner siap menanti anda.
@andikobe: Bukan hanya jalan-jalan mas, tapi juga jajan-jajan :)
@learner: Makasih atas kunjungan baliknya pak, mungkin yang anda maksud adalah jalan Gajah Mada. Namanya Lumpia Express

annosmile mengatakan...

kelak saya akan berkunjung kesana

amethys mengatakan...

sebelah mana di lawang sewu? warung ini pasti baru...
koq saya ga pernah liat seh? biasanya jajanan apa aja di Semarang saya tau

Suprih Rustanto mengatakan...

@annosmile: Dengan senang hati semarang menanti kunjungan anda pak :)
@amethys: Dibelakang gedung lawang sewu, tepatnya di peinggir jalan pemuda, emang warung ini tidak begitu terlihat kalo naik kendaraan,tapi kalo jalan kaki, pasti lihat, kalo saya dulu gak kerja di daerah itu, sayapun sering gak nyadar sebelumnya kalo di lawang sewu ada warungnya.

yani mengatakan...

halo, salam kenal kembali buat kang Supri. mmm lezatnya... murah meriah! kangen banget sama makanan tradisional Indonesia (trutama Jawa). btw di Korsel ada makanan yg rasanya mirip cucur & pastel lho :)

Anonim mengatakan...

wah jadi penasaran sama lumpia nya.... kapan ya bisa ke semarang.
salam kenal mas suprih

attayaya mengatakan...

lam kenal juga
makasih atas kunjungannya di
butang emas
http://butang-emas.blogspot.com

waaaah pengen jalan lagi ke semarang.
kota lama malah aku belom kunjungi

laper neh jadi pengen makan lumpia sewu

Manda La Mendol mengatakan...

jajanane wokeh, tak pikir andalane semarang mung lumpia :)

Anonim mengatakan...

kapan kakapn kalau ke semaranag mampir deh, bagus mas infonya......

Unknown mengatakan...

Okeeeeeeee

Mengenai Saya