1/10/2011

Alasan Saya Ngeblog

Temen-temen kang supri sering menanyakan, mengapa ditengah kesibukan kerja, bahkan dulu ketika masih kuliah, masih aja menyempatkan diri ke warnet hanya untuk menulis di blog yang menurut mereka mungkin tidak akan ada yang membacanya kecuali kang supri sendiri. Jangan-jangan anda sendiri berpikir demikian ketika menemukan coretan saya ini.
Berangkat dari fenomena tersebut, kang supri perlu sekali mengutarakan apa yang ada di otak saya selama ini.


Coba anda lihat sekeliling anda sekarang, apa yang mereka lakukan?? hampir kegiatan masyarakat Indonesia tidak lepas yang namanya handphone, ah masak sie?? hem.. coba anda liat anda sendiri, apakah anda pernah dalam sehari meninggalkan handphone anda tergeletak begitu saja tanpa menyentuhnya? hampir semua teman deket saya menjawabnya dengan yakin "tidak pernah". trus apa hubungannya dengan kebiasaan ngeblog? perkembangan teknologi sedang membanjiri indonesia, hampir semua handphone yang beredar dipasaran sekarang ini dilengkapi dengan fasilitas browser untuk berinternet secara mobile.

Istilah online sudah sangat familiar bagi masyarakat indonesia, tidak peduli dari golongan manapun, liat saja muda-mudi sekarang, istilah facebook, chating, twitteran, sudah sangat familiar bagi mereka. Jadi tidak ada batasan lagi buat Online bukan?? Coba bayangkan para sedulur punya web yang mirip kayak fecebook tadi? tentunya nama anda langung mendunia, dan pastinya kantong anda akan banjir rejeki, karena para sedulur bisa berpromosi, jualan, ataupun sekedar nampang tanpa batasan wilayah dan waktu, selama masih ada jaringan internet. itulah sebagian kecil mengapa saya terus menulis di blog ini.
Saya yakin sekali dengan perkembangan teknologi di Indonesia Esok hari, kebiasaan masyarakat akan berubah, seperti kebiasaan berbelanja misalnya, pembelian secara on line akan menjadi sangat familiar di kemudian hari, Ah masak sie? saya dulunya juga tidak menyangka harga handphone bisa menyentuh harga seratus ribu, demikian juga pemikiran terhadap kebutuhan internet masyarakat Indonesia di masa mendatang, bersiap-siaplah menghadapi era globalisasai teknologi.
Sekarang pertanyaanya, apakah temen-temen selamanya nau menjadi user yang hanya melihat dampak dari Teknologi tersebut, ataukah mau jadi bagian yang merasakan taburan kesempatan dari perkembangan tersebut? gak ada ruginya kalo temen-temen mulai belajar ngeblog dari sekarang bukan?
Perlu temen-temen ketahui, kang supri dari dulu ampe sekarang masih buta ama bahasa pemrograman web ataupun php, trus kok bisa ngeblog? hehe coba deh temen-temen berkunjung ke webhosting indonesia, disana temen-temen akan banyak belajar dan akan dibantu dari pakar-pakarnya ngeblog. So... tidak ada alasan lagi untuk tidak ngeblog.

0 komentar:

Mengenai Saya